9 Khasiat Biji Buah Semangka

9 Khasiat Biji Buah Semangka

Hai Sob, siapa yang belum pernah makan buah semangka? pasti semua sudah pernah makan semangka yah. tapi kalau makan buah semangka biji bijinya suka di makan atau dibuang? Jangan dibuang yah. makan buah semangka dengan biji - bijinya karena dalam biji - bijinya itu banyak sekali khasiatnya lho. beneran .hehe.. biji semangka diketahui mengandung mineral protein dan asam lemak, folat, niacin, thiamin, tembaga, fosfor, seng, besi, mangan, kalium dan magnesium. wuih...ternyata banyak sekali kandungan dalam biji semangka itu.

Eit bukan cuma itu saja ternyata buah semangka juga mengandung anti oksidan. Kandungan air yang tinggi pada buah semangka juga membantu mencegah dehidrasi. Beberapa penelitian menunjukan buah semangka dapat melancarkan sirkulasi darah hingga membantu masalah disfungsi ereksi :)

Nih bagi yang penasaran dengan khasiat/manfaat biji semangka :

  1. Biji semangka dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, karena mengandung magnesium.
  2. Biji semangka juga kaya anti-oksidan, sehingga dapat memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap sehat.
  3. Mengandung senyawa arginine, biji semangka dapat mengontrol tekanan darah.
  4. Kandungan asam amino air di biji semangka penting untuk metabolisme tubuh
  5. Biji semangka juga dipercaya dapat mengontrol kadar gula darah. Caranya rebus biji semangka dan minum airnya. Namun tidak disarankan dua hari berturut turut.
  6. Kandungan magnesiumnya juga bermanfaat untuk melindungi jantung dan mengurangi resiko serangan jantung.
  7. Biji semangka yang berbentuk pipih ini juga dipercaya dapat mempercepat proses pemulihan ketika sakit. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.
  8. Biji semangka yang diseduh dapat membantu mengobati edema.
  9. Bagi pria kandungan lycopene sebagai anti oksidan dapat meningkatkan libido
Nah gimana, sekarang sudah tahukan manfaat biji buah semangka, jadi jangan dibuang lagi yah biji semangkanya. Makan buah semangka langsung dengan bijinya atau bijinya direbus lalu airnya dimunum dan bisa juga bijinya  dibikin kwaci.


No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com